Senin, 29 Maret 2010

KUCING DAN TIKUS


Tom adalah biru-abu-abu kucing jantan seniman Inggris. Ia adalah tokoh utama dan juga antagonis utama dari cerita, yang tinggal hidup yang manja, sementara Jerry adalah tikus rumah cokelat kecil yang selalu tinggal di dekat kepadanya dan dia adalah tokoh utama kedua dari cerita. "Tom" adalah nama generik untuk laki-laki kucing atau kucing jantan (Warner Bros Sylvester karakter kartun ini awalnya disebut "Thomas"). Tom pada awalnya disebut "Jasper" dalam pendek pertama, Puss Gets the Boot, sementara Jerry bernama "Jinx". Tom sangat cepat marah dan mudah tersinggung, sementara Jerry adalah tikus menggemaskan mandiri dan oportunistik. Jerry juga memiliki kekuatan yang mengejutkan untuk ukuran, mengangkat barang-barang seperti anvils dengan relatif mudah dan tahan terhadap dampak yang cukup besar dengan mereka. Meskipun khas kucing makan tikus, itu sebenarnya cukup langka bagi Tom untuk benar-benar mencoba dan mengkonsumsi Jerry. Meskipun sangat energik dan ditentukan, Tom tidak cocok untuk Jerry otak dan kecerdasan. Pada akhir "iris-out" atau "fade-out" dari setiap kartun, Jerry biasanya muncul penuh kemenangan, sementara Tom ditampilkan sebagai pecundang. Namun demikian, hasil lainnya dapat dihubungi; pada kesempatan langka, Tom menang, biasanya ketika Jerry menjadi agresor atau ketika dia menyeberangi semacam garis (contoh terbaik yang terjadi dalam The Million Dollar Cat mana, setelah mengetahui bahwa Tom baru diperoleh kekayaan akan diambil jika dia merugikan binatang apapun, termasuk mouse, dia siksaan Tom Tom sampai akhirnya kehilangan kesabaran dan serangan kepadanya). Kadang-kadang, biasanya ironisnya, mereka berdua kalah, biasanya ketika Jerry perangkap terakhir berpotensi menjadi bumerang pada dirinya setelah mempengaruhi Tom (Contohnya adalah di Chuck Jones 'Filet Meow tempat Jerry perintah pendek hiu untuk menakut-nakuti Tom jauh dari makan ikan mas. Setelah itu, Jerry menjauh takut hiu juga) atau ketika Jerry mengabaikan sesuatu di akhir kursus. Kadang-kadang, mereka berdua akhirnya menjadi teman-teman (hanya untuk sesuatu terjadi sehingga Tom akan mengejar Jerry lagi). Kedua karakter sadis menampilkan kecenderungan, dalam arti bahwa mereka sama-sama akan menikmati menyiksa satu sama lain. Namun, tergantung pada kartun itu, setiap kali satu karakter tampaknya berada dalam bahaya maut (dalam situasi yang berbahaya atau oleh pihak ketiga), yang lain akan mengembangkan hati nurani dan menyelamatkannya. Kadang-kadang, mereka saling ikatan di atas sentimen terhadap pengalaman yang tidak menyenangkan dan menyerang mereka satu sama lain lebih bermain daripada serangan serius. Beberapa celana pendek menunjukkan dua bergaul dengan sedikit kesulitan, dan mereka lebih dari mampu bekerja bersama-sama ketika situasi panggilan untuk itu, biasanya terhadap pihak ketiga yang berhasil penyiksaan dan mempermalukan mereka berdua.

Meskipun lima celana pendek diakhiri dengan gambaran jelas Tom kematian, kematiannya tidak pernah tetap; ia bahkan membaca tentang kematiannya sendiri dalam sebuah kilas balik di Jerry's Diary. Dia muncul untuk mati dalam ledakan di Mouse Trouble (setelah yang ia lihat di surga) dan di Yankee Doodle Mouse, sementara di Dua Mouseketeers dia guillotined offscreen.
Jerry Mouse.

Meskipun banyak mendukung dan karakter kecil berbicara, Tom dan Jerry jarang melakukannya sendiri. Tom, yang paling terkenal, bernyanyi sambil merayu kucing betina, misalnya, Tom menyanyikan Louis Jordan's "Apakah Anda Apakah Atau Apakah Anda Bukankah My Baby" di tahun 1946 Solid Serenade pendek. Dalam beberapa celana pendek, Tom, ketika bermesraan kucing betina, membujuk dia di sebuah suara beraksen Prancis mirip dengan layar aktor Charles Boyer. Pada akhir Cat The Million Dollar setelah mulai memusuhi Jerry ia mengatakan bahwa ia adalah membuang satu juta dolar, tetapi ia bahagia. Co-direktur William Hanna yang diberikan sebagian besar berderit, tersengal-sengal, dan efek vokal yang lain untuk pasangan, termasuk yang paling terkenal efek suara dari serial, Tom menerjang kulit-jeritan (yang diciptakan dengan merekam Hanna menjerit dan menghilangkan bagian awal dan akhir dari perekaman, hanya menyisakan bagian terkuat dari jeritan di soundtrack) dan Jerry's gugup tegukan. Satu-satunya vokalisasi cukup Common dibuat oleh Tom ketika beberapa referensi eksternal klaim skenario tertentu atau kemungkinan tidak mungkin, yang pasti, ironisnya terjadi untuk menghalangi rencana Tom - pada saat itu, yang basah kuyup dan lusuh Tom muncul dan berkata dalam sebuah menghantui, menggemakan suara "Jangan percaya itu!", sebuah referensi untuk beberapa terkenal Perang Dunia II, propaganda celana pendek dari tahun 1940-an. Dalam satu episode, Tom menyewa pembasmi tikus yang, setelah beberapa usaha yang gagal untuk mengirimkan Jerry, perubahan profesi pada Cat pembasmi oleh persimpangan luar "Mouse" di judul dan tulisan "Cat", yang mengakibatkan Tom mengeja kata dengan suara keras sebelum enggan menunjuk pada dirinya sendiri. Satu pendek, 1956's Blue Cat Blues, diceritakan oleh Jerry di sulih suara (disuarakan oleh Paul Frees). Baik Tom and Jerry berbicara lebih dari sekali dalam 1943 pendek The Lonesome Mouse. Tom and Jerry: The Movie adalah yang pertama (dan sejauh ini hanya) angsuran dari seri terkenal di mana kucing dan tikus duo secara teratur berbicara.
[sunting] Beberapa antagonis utama, peran kecil dan mendukung karakter
[sunting] Spike dan anjing kampung
Spike si anjing bulldog dan putranya anak nakal, dalam Tom and Jerry 1951 disisir pendek-up Pup.

Dalam usahanya untuk menangkap Jerry, Tom seringkali harus berurusan dengan Spike (kadang-kadang disebut sebagai "Killer" atau "Butch"), yang marah, kejam bulldog penjaga yang mencoba untuk menyerang Tom karena mengganggu anaknya anak nakal (kadang-kadang disebut "Junior") sambil berusaha untuk mendapatkan Jerry. Originally Spike itu disebutkan namanya dan bisu (selain dari suara lolongan dan menggigit) juga menyerang tanpa pandang bulu, tidak peduli apakah itu Tom atau Jerry walaupun biasanya menyerang Tom. Di kemudian kartun Spike sering berbicara, menggunakan suara dan ekspresi (dilaksanakan oleh Billy Bletcher dan kemudian Daws Butler) mencontoh pelawak Jimmy Durante. Spike's mantel telah berubah sepanjang tahun antara abu-abu dan cokelat krim. Penambahan putra Spike anjing kampung pada akhir tahun 1940-an menyebabkan kedua sedikit melunak Spike karakter dan hidup pendek teater spin-off series (Spike dan anjing kampung). Sebagian besar kartun dengan Spike di dalamnya memiliki sistem biasanya Spike sedang mencoba untuk mencapai sesuatu (seperti membangun rumah atau anjing tidur) ketika Tom and Jerry's antik mencegahnya dari melakukannya, Spike kemudian (mungkin karena prasangka) single keluar Tom ketika pelakunya dan mengancam bahwa jika hal itu pernah terjadi lagi, ia akan melakukan "sesuatu yang mengerikan" kepada Tom (efektif memaksa Tom untuk mengambil menyalahkan orang lain) sementara Jerry sengaja mendengar, kemudian Jerry biasanya melakukan apa pun untuk menyela Spike apa pun yang dilakukan sementara Tom nyaris tidak berhasil menghentikannya (biasanya mendapatkan luka-luka dalam proses), biasanya Jerry akhirnya bangkai kapal Spike apa pun yang dilakukan dalam mode spektakuler dan meninggalkan Tom untuk mengambil menyalahkan menyebabkan Tom untuk mendapatkan dipukuli oleh Spike (biasanya disebabkan karena Tom adalah biasanya dibingkai oleh Jerry dan bahwa Spike cuma tidak seperti Tom) di luar layar, akhirnya Tom umumnya ditampilkan terluka sementara Jerry puas pelukan hingga Spike tanpa cedera.
[sunting] Butch dan Toodles Galore
Butch dan Toodles Galore, di tahun 1946 Tom dan Jerry Springtime singkat untuk Thomas.

Butch adalah kucing hitam yang juga ingin menangkap dan memakan Jerry. Dia adalah musuh paling sering Tom. Namun, bagi sebagian besar episode ia muncul dalam, ia biasanya terlihat menyaingi Tom atas Toodles. Butch juga muncul sebagai salah satu sahabat Tom atau sahabat seperti dalam beberapa kartun, di mana pemimpin Butch adalah teman Tom, yang Meathead dan Topsy. Perubahan tom cintanya bunga berkali-kali. Bunga cinta pertama adalah Sheikie dan berbicara dengan nada angkuh dalam The Zoot Cat, dan panggilan dia "Tommy" dalam The Mouse Comes to Dinner. Kedua dan yang paling sering bunga cinta Tom's Toodles Galore, yang tidak pernah punya dialog di Tom and Jerry kartun.
[sunting] Mammy Two Shoes
Mammy Two Shoes, pemilik Tom, yang membuat banyak penampilan di tahun 1940-an dan awal 1950-an Tom and Jerry celana pendek, seperti yang terlihat pada tahun 1947's Old Rockin 'Chair Tom. Selama bertahun-tahun, Tom and Jerry kartun yang menampilkan Mammy telah disensor atau dihapus dari siaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar