Senin, 29 Maret 2010

Tom and Jerry??

Satu hal yang gw heran . .
di forum ini ada room "Western Animation" , tapi sampe sekarang masih juga belom ada yang ngebahas tentang animasi yang satu ini . .

yeah , who doesn't know about Tom & Jerry . ?
gw berani jamin loe semua pasti pada tau sama kucing kurus yang namanya Thomas (Tom) dan tikus mungil bernama Jerry . .
Tapi , apa dari kalian ada yang tau berapa umur mereka . ?
69 tahun . ! ! !
gila , hampir seumuran ma nenek gw tuh . !

hmm , an everlasting story . ? yeah they might be . .

Tom & Jerry merupakan animasi dari negeri Paman Sam (Amerika) sono hasil produksi MGM yang bercerita tentang pasangan kucing & tikus bernama Tom & Jerry yang selalu bertengkar (walau ada kalanya mereka akur ;) )

Seri animasi ini berhasil memenangkan Academy Award (piala Oscar) , yang akhirnya menjadi awal kesuksesan studio MGM . .

Cerita pendek ini , diciptakan - ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hannah & Joseph Barbara (yang akhirnya terkenal dengan Hannah-Barbara) . Lalu akhirnya diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut tutup . Pada tahun 1960 , MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi ulang seri Tom & Jerry ini . Produksi Tom & Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963 , dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Production dibawah pimpinan Chuck Jones . Produksi seri ini berlanjut hingga tahun 1967 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar