Senin, 29 Maret 2010

TOM AND JERRY-THE MOVIE

Walaupun banyak orang yg berpendapat jelek mengenai film ini, gw nonton film ini dari kecil, dan gw sangat menyukainya. Now, umur gw dah 27 th, udah jadi ibu², gw tetap fans setia Tom & Jerry. Anak gwpun tergila² dengan kejar kejaran mereka. Klo lagi nonton Tom & Jerry, Angina bisa ngakak sendirian.

Dibandingkan dengan seri kartunnya, gw lebih suka dengan movienya. Coz, di movie ada plotnya, ada pengembangan karakter, gak cuma menampilkan kejar kejaran antara Tom dan Jerry terus menerus. Gw sangat menyukai hubungan antar karakter dan jalan cerita yg sangat menyentuh.

Selama ini gw gak pernah liat Tom & Jerry berdialog. Paling banter gw cuma bisa mendengar jeritan Tom waktu dikerjain Jerry. Di filmnya, Tom & Jerry bisa bicara. Begitupun karakter binatang yg lainnya. Yg paling mengesankan, mereka berteman. hmmm… ada juga beberapa serinya yg menampilkan pertemanan mereka, tapi jarang banget. Sebagian besar cuma gontok gontokan doang. Di awal film tetep ditampilkan permusuhan mereka, tetapi dengan plot cerita yg begitu mengesankan, ada satu adegan dimana mereka harus keep together, saling bantu, sehingga memaksa mereka untuk berteman, walaupun… tetap ada ego masing masing yg gak bisa dihilangkan, tetap gengsi gensian dan gak mengakui klo sebenarnya mereka saling membutuhkan.

Film ini menceritakan tentang petualangan Tom & Jerry di dunia luar, gak punya tempat tinggal, gak jadi kucing peliharaan dan tikus yg tinggal di rumah mewah, karena tuan rumah Tom di gusur rumahnya. Akhirnya Tom terlunta lunta di kehidupan liar. Walaupun Tom sering berantem dengan Jerry, tapi Tom gak lupa membawa Jerry untuk ikut bersamanya. Di jalan, gak ada lagi yg menyediakan Tom makan, Jerrypun gak bisa lagi mencuri keju, mereka harus mengais ngais makanan di tong sampah. Bertemu dengan hewan hewan preman lainnya, yg sudah terbiasa dengan berselimut malam dan kehidupan liar.

Finally, Tom & Jerry bertemu dengan seorang gadis kecil yg melarikan diri dari rumah. Ternyata gadis ini sedang mencari ayahnya yg hilang. Selama ini si gadis tinggal sama tantenya yg matre dan jahat. Karena gak betah dengan perlakuan tantenya itu, akhirnya anak ini ngabur. Tom & Jerry akhirnya membantu gadis kecil ini menemukan ayahnya. Berhasilkah mereka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar