Senin, 29 Maret 2010

Tom and Jerry
Sutradara William Hanna & Joseph Barbera, diproduksi oleh Fred Quimby.

Added on 19 Desember 2006
Setelah William Hanna pada Maret 2001, Joseph Barbera meninggal secara alamiah di rumahnya di Los Angeles pada tanggal 19 Desember 2006. Selama kolaborasi mereka yang berlangsung lebih dari 60 tahun, di samping Tom and Jerry, Hanna dan Barbera menciptakan karakter kartun seperti Scooby-Doo, The Flintstones, The Jetsons, Huckleberry Hound dan Yogi Bear.

Pasal ditambah pada 31 Maret 2001
William Hanna, yang bersama-sama dengan rekannya Joseph Barbera, menciptakan karakter kartun seperti seperti Huckleberry Hound, Yogi Bear, yang Flintstones, Scooby Doo dan Jetsons, meninggal pada bulan Maret 2001, pada usia 90. Ia adalah co-ketua dan pendiri Hanna Barbera Studios, didirikan pada tahun 1957, ketika MGM menutup divisi kartun.

Lahir pada tahun 1910 di Melrose, New Mexico, sebagai anak seorang pengawas konstruksi untuk Sante Fe stasiun kereta api, William Hanna mengambil jurusan jurnalisme dan teknik di Compton (California) Junior College. Ia memulai karir animasi selama masa Depresi pada tahun 1930 ketika ia drop out dari UCLA dan mengambil posisi di Hollywood's Harman-Ising studio di mana ia bekerja di dalam cerita dan tata letak departemen. Dari tahun 1931 sampai 1937, Hanna menyumbangkan ide cerita untuk Harman-Ising's Looney Tunes dan Merry Melodies seri, diproduksi atas nama Leon Schlesinger dan Warner Bros Ia juga menulis lirik dan musik untuk beberapa lagu menarik terdengar di kartun ini. Ketika Harman-Ising pindah ke MGM, mereka mengambil Hanna bersama sebagai sebuah cerita editor. Dan ketika MGM membentuk departemen animasi sendiri pada tahun 1937, Hanna dipekerjakan oleh kepala departemen Fred Quimby, yang kemudian menjadi produser Tom Dan Jerry. Di MGM, Hanna bertemu dengan masa depan pasangan selama 60 tahun, Joseph Barbera.

Lahir pada 1911 di New York City, Joseph Barbera pernah bekerja di bank sebelum bekerja untuk Fleischer Studios, lukisan dan sel-sel tinta untuk karakter Betty Boop dan Popeye Sailor Man. Setelah pekerjaan singkat di Van Beuren Studios yang keluar dari bisnis karena keberhasilan dari Disney studio. Ia bekerja untuk studio kartun MGM, di mana ia bertemu dengan Hanna.

Di MGM, Hanna mengarahkan banyak dari Kapten dan kartun di Kids 1.938-39 dengan William Allen. Tahun 1938, ia bekerja dengan Joseph Barbera untuk pertama kalinya, pada Gallopin 'Gals. Setelah itu, mereka bekerja sama Puss Gets the Boot, yang pertama di Tom and Jerry seri tahun 1939. By the way, di episode pertama, Tom disebut "Jasper". Dengan Tom dan Jerry, Hanna dan Barbera bisa mematahkan monopoli Disney's Oscar untuk film kartun. Dalam dua puluh tahun, mereka menang tujuh Oscar untuk film mereka dengan Tom dan Jerry. Hanna lebih direktur dan menciptakan cerita-cerita, sedangkan Barbera lebih suka bekerja ke luar lelucon.

Pada tahun 1940-an, mereka karakter kartun Tom and Jerry berdansa dengan Gene Kelly dalam film Anchors Away dan Undangan untuk Dance juga dengan Esther Williams di Dangerous When Wet. Pada tahun 1957, MGM menutup unit animasi. Kartun telah menjadi relatif mahal. Hanna dan Barbera membentuk perusahaan mereka sendiri yang menghasilkan animasi TV. Di antara karakter-karakter kartun yang diciptakan oleh Hanna dan Barbera adalah Huckleberry Hound, Yogi Bear dan Boo-Boo, The Flinstones (dalam bahasa Jerman: Familie Feuerstein), The Jetsons, Jonny Quest, The Banana Splits dan Scooby-Doo. Mereka juga menciptakan karya teater-fitur, termasuk A Man Called flintstone pada tahun 1966, Charlotte's Web pada tahun 1972 dan Heidi's Song pada tahun 1982.

Dari tahun 1961 sampai tahun 1967, MGM menghidupkan kembali seri Tom and Jerry. Deitch diproduksi gen 13 baru diproduksi kartun dengan seniman grafis Ceko. Kualitas animasi, cerita dan juga sebagai soundtrack itu miskin. Kemudian, Chuck Jones dan Les Goldman mengambil alih seri Tom and Jerry. Meskipun mereka berhasil meningkatkan kartun, mereka tidak dapat mencapai kualitas kerja atau Hanna & Barbera rasa menyenangkan. Sejak 1975 hingga 1977, setelah membeli hak dari MGM untuk menghasilkan baru Tom and Jerry kartun untuk TV, Hanna dan Barbera juga mencoba untuk menghidupkan kembali pahlawan mereka, kali ini untuk ABC Sabtu Pagi. Setelah bertahun-tahun persaingan, Tom dan Jerry telah menjadi sahabat. Film-film itu bukan sebagai kekerasan sebagai yang awal - sebuah konsesi kebenaran politik.

Pada 1976, Hanna dan Barbera menerima sebuah bintang di Hollywood walk of fame dan, pada tahun 1993, telah diangkat ke Akademi Televisi Hall of Fame. Hanna meninggalkan istrinya Violet, dua anak dan tujuh cucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar