Senin, 29 Maret 2010

Tom & Jerry

Tom and Jerry bersama-sama membentuk memenangkan Academy Award sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry). Celana pendek Tom & Jerry ditulis, dan disutradarai oleh William Hanna dan Joseph Barbera untuk MGM (Metro-Goldwyn-Mayer). Penampilan pertama mereka di "Puss Gets the Boot".
Dalam setiap singkat Tom ditampilkan mencoba gagal mencoba menangkap Jerry. Dalam beberapa celana pendek mereka berdua yang dilihat sebagai berjalan dengan sangat baik dan tidak ada alasan khusus mengapa ditampilkan sebagai Tom selalu putus asa mengejar Jerry sepanjang waktu, tetapi terlepas dari alasan yang diberikan oleh Tom mengejar Jerry selalu dikagumi oleh penonton. Dalam kebanyakan kasus Tom unableto menangkap Jerry Jerry hanya karena lebih pintar dan lebih licik daripada Tom. Celana pendek Tom & Jerry telah memiliki paling kekerasan yang pernah di bidang animasi dia meskipun tidak pernah terlibat darah atau darah kental dalam setiap adegan. Di beberapa shortsTom dan Jerry diperlihatkan berusaha untuk membunuh satu sama lain dengan kapak, pistol, dan bahan peledak bersama dengan menggunakan apa pun yang berguna sebagai senjata untuk memukul satu sama lain. Musik selalu memainkan peranan yang sangat penting dalam semua celana pendek theTom dan Jerry meningkatkan emosi dalam adegan. Musik untuk celana pendek diciptakan oleh direktur musik Scott Bradley.
Sementara Tom digambarkan sebagai abu-abu kebiruan housecat, Jerry ditampilkan sebagai tikus cokelat kecil tinggal di rumah yang sama. Meskipun Tom sangat energik ia unableto menangkap Jerry Jerry terlalu pintar untuk Tom. Pada sebagian besar Jerry celana pendek ditampilkan sebagai pemenang di akhir tetapi dalam beberapa celana pendek langka Jerry Tom menang dan kalah. Bahkan walaupun kedua menikmati menyakiti satu sama lain mereka saling membantu ketika salah satu dari mereka berada dalam bahaya yang serius dan kemudian mereka akhirnya menjadi friends.Tom dan Jerry jarang, jika pernah, ditampilkan berbicara. Sebagian besar efek suara untuk pasangan yang disediakan oleh William Hanna juga co-direktur dari seri. Sebuah ganas bulldog adalah malaikat pelindung dan menjaga Jerry di beberapa celana pendek. Dia adalah ramah terhadap tikus tetapi agresif terhadap kucing.
Celana pendek awal menunjukkan bahwa Mammy Two Shoes adalah pembantu rumah tangga dari rumah tempat tinggal Tom. Wajahnya pernah ditampilkan, hanya suaranya didengar dan ia menghukum Tom setiap kali ia bertingkah. Dia muncul dalam banyak celana pendek sampai 1952 ketika Tom sedang ditampilkan hidup dengan pasangan. Setelah Tom kepemilikan ini lagi perubahan pada seorang wanita yang sangat ketat, memuja tikus dan menghukum Tom karena mengejar Jerry.
Ketika "Puss Gets the Boot" dirilis ke bioskop pada 10 Februari 1940 tidak ada yang membayangkan bahwa kucing dan tikus ini pasangan akan menjadi begitu terkenal. Dalam mouse istirahat singkat setiap rapuh hal yang ia bisa mendapat tangannya sehingga kucing akan dipersalahkan dan dilempar keluar dari rumah. Hanna dan Barbera mulai bekerja di celana pendek lain. Sikap terhadap pendek hanya berubah saat menjadi favorit dengan pemilik teater dan dinominasikan untuk penghargaan forAcademy subjek pendek terbaik akhirnya kalah dari MGM lain kartun "The Milky Way". Menyadari potensi kucing dan tikus pendek, Fred Quimby, tanya Hanna dan Barbera kartun lain untuk menjatuhkan mereka bekerja dan meminta mereka untuk bekerja di seri kucing dan tikus. Itu animator John Carr yang mengusulkan nama "Tom and Jerry". Karena Tom & Jerry pergi ke produksi pada tahun 1941 dengan merilis "The Midnight Snack" Hanna dan Barbera diarahkan tidak ada hal lain kecuali Tom and Jerry seri.
Celana pendek Tom dan Jerry tiga belas kali dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Short Subjects: Kartun kategori dan terus memenangkan penghargaan tujuh kali. Tom and Jerry telah memenangkan lebih Academy Awards dari serial animasi lainnya. Celana pendek yang memenangkan Academy Awards adalah "Yankee Doodle Mouse" (1943), "Diam, Please" (1945), "The Cat Concerto" (1947), "Mouse Cleaning" (1948), "Dua Mouseketeers" (1952) , dan "Johann Mouse" (1953).
Setelah TV mulai membuat penyok pendapatan animasi celana pendek, eksekutif MGM memutuskan untuk menutup studio animasi. OfHanna terakhir dan Barbera Tom and Jerry celana pendek "Tot Watchers" dirilis pada tanggal 1 Agustus 1958. Setelah Gene Deitch dan Chuck Jones mengambil alih dari Tom and Jerry pada tahun 1961 dan 1963 masing-masing, Hanna-Barbera Studio dibeli Tom dan Jerry dari MGM pada tahun 1975. Mereka membuat 48 kartun antara tahun 1975 dan 1977 ketika akhirnya berakhir seri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar