Senin, 29 Maret 2010

TOM DAN JERRY THE STORY:: ..

Kelahiran Bintang

Seekor kucing, besar, abu-abu dan jahat, sebuah kilatan Machiavellian dalam irised kuning-mata, dan tikus, kecil, cokelat, namun montok nakal, mengejar satu sama lain di dapur, menghancurkan kotak es, papan setrika, piring rel, seorang seluruh wastafel penuh piring dan mengotori lantai dengan kulit telur, kuning dan merembes menetes selai.

Pertempuran dapur upah, hasil akhirnya tidak diketahui o para peserta. Tetapi kepada orang-orang menonton dalam kegelapan hangat teater, ada sedikit keraguan tentang identitas pemenang - itu akan menjadi tikus kecil.

Untuk kucing dan tikus adalah Tom and Jerry, dan ini, tentu saja adalah Tom & Jerry kartun.

Yang selalu duel duo memiliki saling mengejar dari Hollywood Bowl untuk Hungaria untuk keluar ruang dan belakang, dan lima puluh tahun setelah debut film mereka, yang masih kuat. Vintage Tom & Jerry masih bermain di bioskop, di televisi, dan dikemas untuk dijual atau sewa di rekaman video.

Lahir di Hollywood, Tom dan Jerry telah menangkap kegembiraan, dan tawa, penonton di seluruh dunia, cukup mengumpulkan Academy Awards untuk membuat sombong egois bintang film, dan membintangi film, televisi dan buku komik. (p9)

Dan, Tom dan Jerry memiliki kepribadian yang sangat jelas. Tom adalah oportunis jahat, selalu ingin mengambil hati dengan kekuatan yang dapat, cuaca pengurus rumah tangga, anjing, atau bahkan, kadang-kadang, tikus, sementara Jerry, yang nakal pengatur siasat, senang mengurus usahanya sendiri sampai terpojok, jengkel atau umumnya diprovokasi . (p16)

Untuk menemukan rahasia mereka, orang harus memutar kembali ke tempat penciptaan mereka, banyak MGM utama di Culver City, California. Di sini, di pojok bundar, dua lantai, plesteran berwarna krem gedung yang berisi kelinci kamar untuk animator, tata letak seniman, di-betweeners, tinta dan cat gadis, juru kamera dan mesin movieola, Tom and Jerry melompat secara ajaib hidup . (p 21)

Fred Quimby Tahun

Fred Quimby, produser tidak hanya Tom and Jerry tetapi seluruh kartun MGM divisi. Sejak tahun 1937, ia telah berkuda kawanan pada tokoh lucu kartunis di antaranya ia mengerti sedikit, karena, sayangnya untuk produser kartun, tidak ada rasa humor untuk memanggil.

Kepercayaan umum di banyak utama adalah bahwa Quimby telah memenangkan gelar produser karena selama bertahun-tahun pelayanan sebagai salesman top di New York, dari mana ia datang. Memang, ia tahu apa-apa tentang animasi dan, sebagai kenang Spence Irv, kartun "adalah hal yang aneh kepadanya."

Berperan dalam peran kepala sekolah tinggi yang berlawanan dengan animator 'kekanak-kanakan antusiasme, ia bertindak sebagai Liaisons antara mereka dan kantor depan, biasanya itu tampaknya menolak permintaan anggaran yang lebih besar, meningkatkan dan dana dispensasi khusus.

Tapi di bawah pendampingan, Tom and Jerry berlayar sepanjang seperti kapal di laut yang sejuk. Tidak dibebani dengan kebutuhan untuk berurusan langsung dengan perusahaan bantahan pikiran dalam bidang administrasi, Hanna dan Barbera bebas untuk melakukan kreativitas yang membuat Tom dan Jerry yang "Debu Emas Kembar" MGM.

Setelah 18 tahun di pucuk pimpinan dari Departemen Kartun, Quimby pensiun, dan di sini adalah tempat awan badai mulai secercah. (p 83)

Quimby's pensiun sama sekali tidak menghambat aliran kreatif Tom and Jerry kartun, tetapi meninggalkan tanda awal dari akhir sebuah era, Golden Age of Hollywood, dalam dunia aksi dan animasi.

Dan dunia sudah mulai berubah. Televisi, yang melanda besar kotak dengan tombol-tombol dan layar cembung, sudah meneguk atas potongan besar penonton teater, yang memungkinkan mereka untuk dihibur pada malam-malam gelap tanpa harus meninggalkan rumah. (p 84)

Penerimaan box office jatuh, dan kemudian anjlok. Studio film mulai khawatir, dan kemudian panik. Teknik-teknik baru dimasukkan ke dalam operasi, di antaranya CinemaScope, yang melebar layar teater untuk memberikan kemungkinan lebih meliputi pandangan dunia.

Kartun, juga, dipaksa untuk tunduk kepada CinemaScope kemarahan. Tom and Jerry's pertama seperti Pet tamasya itu mengesalkan, pada tahun 1954. (p 85)

Gen Deitch Tahun. 1961-1962

Pada tahun 1957, MGM, tanpa peringatan kepada kru, ditutup Divisi Kartun mereka, menempatkan Tom & Jerry di kartun limbo, dan Hanna, Barbera dan staf tanpa pekerjaan. Mereka mengawasi sentuhan pada kartun yang telah di pertengahan produksi ketika pukulan datang, dan satu membayangkan mereka tidur sambil berjalan melalui studio seperti orang shock.

"Kami tidak punya apa-apa yang harus dilakukan," kenang Bill Hanna. "Kami melihat sisa kartun melalui kami, tapi kami tahu mereka tidak akan menjemput mereka."

Pada saat itu, kartun produksi di studio lain terbatas dan tidak ada seorang pun melakukan hal yang mempekerjakan. Pada jam kesebelas, ketika kontrak mereka sudah berakhir, Joe dan Bill dipahami menjual serial kartun baru untuk televisi. Mereka menciptakan Ruff and Ready, menjual ke Screen Gems, sebuah divisi dari Columbia Pictures. Di sana, dengan anggaran yang terbatas ($ 3.000 untuk 5 menit dengan kartun, bukan $ 45,000-65,000 dari MGM) mereka harus menggunakan setiap tipu muslihat dan shtick mereka tentang bisnis baru untuk membuat karakter bergerak. Jadi, Limited animasi lahir. Animasi terbatas berarti "Anda dapat menahan tubuh (yang berarti bahwa tubuh tetap statis) dan meletakkan senjata pada tingkat yang terpisah (sel-sel terpisah), mulut, mata, semuanya. Anda dapat mengedipkan mata dan tidak bergerak yang lain. Jika tubuh diadakan dan Anda menjangkau untuk sesuatu, hanya lengan bergerak. "

Kemudian, dengan awal tahun 1960-an datang kesempatan hidup baru. MGM telah memutuskan bahwa "Debu Emas Kembar" mungkin masih layak properti setelah semua, dan Gene Deitch ditandatangani untuk memproduksi 13 baru celana pendek.

Deitch's kredit termasuk bertugas sebagai direktur artistik Terrytoons, di mana ia menciptakan kritis diakui sebagai "Tom Hebat," yang jarang tetapi seri ditarik imajinatif untuk "kapten Kangaroo" program TV anak-anak, dan "Munro," teater pendek yang memenangkan Oscar.

Dia baru saja pindah studio untuk diri sendiri dan Praha dan animator Cekoslowakia hanya setengah lusin Tom & Jerry kartun untuk digunakan dalam mengakrabkan diri dengan karakter baru mereka.

Berbeda dengan Hanna, Barbera, Irv Spence, Ken Muse dan yang lain di MGM animator, yang secara kolektif itu Tom & Jerry, tim Eropa Timur tidak pernah berdiri kesempatan untuk melanjutkan sihir tua.

Meskipun mereka berhasil mempertahankan tampilan dasar karakter - jika Anda bertemu mereka di jalan Anda mungkin akan mengenali mereka - mereka tidak 'bertindak seperti Tom and Jerry. Jerry, yang tampak menawan menyumbang banyak kepada pesona, adalah Dipoles berakhir, entah bagaimana memberikan kesan yang salah dilihat melalui teleskop akhir, dan Tom telah kehilangan kualitas licik irrepressibly kepribadian yang memberikan kepada gerakan, bukan hanya menjadi bergegas tokoh lain di layar.

Terlepas dari semua ini, ada unsur menyenangkan, namun secara keseluruhan jatuh kartun pendek dari aslinya yang mereka didasarkan. Deitch kontrak itu tidak diperpanjang melampaui pertama 13. (p 93-98)

The Chuck Jones 63-67 Tahun

Ketika Warner Brothers menutup pintu kartun pada tahun 1963, MGM melompat masuk dan Chuck Jones menawarkan kesempatan untuk menghidupkan baru Tom & Jerry s untuk teater rilis. Jones adalah seorang veteran, dan sangat berbakat, animator, karena telah intrinsik untuk pengembangan bintang Warner Bugs Bunny, Daffy Duck dan saudara-saudara mereka.

Ia mulai bekerja, membuat tugas pertama yang mengubah bentuk duo yang terkenal. Tom Boris Karloff diberikan alis bahwa sikap setan yang disempurnakan-Nya, dan dalam banyak menimbulkan beruang kemiripan yang kuat untuk Bug dirinya sendiri, dengan ekor dan telinganya dipotong. Jerry yang diterima lebih besar, lebih menawan mata, telinga yang lebih besar, dan ekspresi manis.

Tom & Jerry logo menerima facelift juga, dengan bingkai judul lama digantikan oleh spiffier tahun 1960-an satu dan baru, musik tinkly tanda tangan. Bahkan Leo, singa MGM, yang telah muncul pada awal setiap kartun sejak awal studio, diganti di tengah-tengah gemuruh oleh Tom mengeong dan mendesis ke kamera.

Tapi ware ini satu-satunya perbedaan antara vintage Tom & Jerrys dan Jones '. Grafis gaya dan berwarna cerah, yang terakhir berbelok ke arah pose dan kepribadian. Banyak seperti Bugs 'plot, mereka sering mulai kuat dan punya teralihkan oleh ide lain. Meskipun gaya ini sesuai format Jones lain, Tom & Jerry tidak sama tanpa cerita yang kuat di belakang mereka.

Setelah 34 seperti kartun, MGM pada tahun 1967 produksi berhenti. Percaya tidak ada masa depan dalam kartun teater, studio memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Jones, dan Tom and Jerry itu lagi diasingkan ke arsip berdebu studio perpustakaan. (p 98-102)

The Return of the Kings

Delapan tahun kemudian, pada tahun 1975, Hanna dan Barbera, asli Tom & Jerry laki-laki, muncul dengan gagasan tentang casting teman-teman lama mereka dalam sebuah seri baru untuk Sabtu pagi televisi.

Itu sulit menjual. Jaringan eksekutif, sambil tertawa terbahak-bahak selama pemutaran kartun tua, takut bahwa mereka terlalu keras dan akan menyorot oleh orangtua kelompok. Sebagai kompromi, Hanna-Barbera sepakat untuk merubah karakter (lagi!).

Tom dan Jerry selalu di belakang panggung teman-teman, dan dalam inkarnasi terakhir mereka di layar sahabat juga, pengeluaran mereka ramah kartun jam dalam kompetisi, memecahkan misteri dan membantu orang lain.

Pada tahun 1989, Hanna-Barbera mulai berproduksi pada Sabtu pagi baru serial televisi, "Tom & Jerry Kids," yang menampilkan kucing dan tikus sebagai anak-anak. (p 102-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar